Rss Feed

Jurus Merawat Mata

SEMUA orang tahu bahwa mata merupakan jendela hati. Lewat mata, apa yang terpancar dalam hati seseorang bisa terbaca.

Optemtric Adviser The Collage of Optometrists Dr Susan Blakeney mengatakan, kadang kita harus mengingat betapa pentingnya mata yang dimiliki untuk keseharian. Merawat mata tak hanya membuat pesona seseorang senantiasa terpancar, namun juga menjaga mata selalu sehat. Jika Anda percaya cinta pada pandangan pertama, sebaiknya Anda memberi perhatian lebih pada penglihatan serta kedua mata Anda untuk memikat seseorang.

Nah, untuk merawat mata Anda senantiasa cantik, The Collage of Optometrist memberikan tip menarik yang dilansir Femalefirst:

Gunakan make up yang tidak kedaluarsa

Jangan gunakan make up lebih dari enam bulan, terutama maskara. Selain itu, jangan pula memakai make up di seputar mata saat Anda tengah berlibur di alam terbuka. Sebab, dapat membuat Anda menggaruk kedua mata dan membiarkan bakteri di tangan menyebar masuk ke dalamnya. Jika Anda memakai kontak mata, perhatikan kebersihannya.

Berhentilah merokok!

Merokok tidak baik untuk kesehatan mata, sebab bisa merusak sel yang terdapat di dalam retina, dan risiko lainnya, yaitu terkena AMD (Age-related Macular Degenaration),

Makanlah dengan bijak

Mengurangi junk food, memerhatikan asupan vitamin dan mineral dengan porsi makanan tepat, dapat menjaga penampilan mata Anda.

Penelitian menganjurkan, diet kaya beta karotin baik untuk kesehatan mata. Asupan ini banyak ditemukan pada sayuran berwarna hijau seperti brokoli dan bayam. Selain itu, jangan lupa perbanyak wortel untuk menurunkan risiko menderita berbagai macam penyakit mata.

Rajin memeriksa mata

Datangi dokter mata secara berkala untuk memeriksa kesehatan mata Anda, maka memiliki mata indah dan menawan pun bukan sekadar impian.


Sumber : Okezone

0 comments:

Post a Comment

:: About Me ::

My photo
cilegon.serang, banten, Indonesia
:: SITOY :: is my Nick Name. I am a sloppy woman, does not mean weak. I am choosy , not like in the order. like drawing , playing the internet , dinner , like touring , like eating chocolate, I love eating "chicken noodles" , I like surprises , I like the adventurous. I do not like to read , I hate snakes , furry animals and splitting. I like a small child. I love my little brother and my boyfriend. I love to play with my friends.

:: My Friend ::