Rss Feed

Kuku Cantik Tingkatkan Percaya Diri

WANITA begitu dekat sisi kecantikan, tapi terkadang ada bagian yang terlewatkan. Padahal, bagian tersebut berpotensi membuat Anda cantik seutuhnya. Bagian itu tak lain adalah kuku tangan dan kuku kaki.

Meski terbilang aktif dan sibuk dengan segala aktivitas kantor, rupanya kaum adam juga menaruh penilaian khusus terhadap wanita yang peduli dengan kesehatan dan kecantikan kuku. Ingin memiliki kuku sehat dan cantik, Anda dapat mengikuti beberapa panduan berikut, seperti dilansir Health 24, diantaranya:

Oleskan minyak zaitun

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan rambut, minyak zaitun juga memiliki manfaat besar untuk kecantikan kuku. Caranya, panaskan minyak zaitun, tunggu hingga hangat, kemudian oleskan di kuku dan jari tangan. Hasilnya akan terlihat maksimal jika Anda mengoleskannya sesering mungkin.

Konsumsi Vitamin A

Merawat kecantikan kuku bisa dilakukan dari dalam tubuh. Caranya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan Vitamin A. Kandungan keduanya bermanfaat menguatkan kuku. Vitamin A merupakan nutrien penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Betakaroten dalam buah dan sayuran berwarna kuning atau merah mengandung senyawa antioksidan yang merupakan provitamin A dan membantu pertumbuhan kuku yang sehat.

Hindari kebiasaan menggigit kuku

Meski terkadang tak disadari, kebiasaan menggigit kuku memberikan efek buruk pada kecantikan kuku. Tak jarang pria menilai wanita dengan kebiasaaan ini jorok dan kurang peduli dengan kecantikan kuku.

Rendam kuku dengan air hangat

Tak hanya tubuh yang butuh rileksasi, kuku pun membutuhkan hal serupa. Caranya, rendam kuku tangan dan kaki dalam air hangat. Selain merilekskan kuku tangan dan kaki, juga melembutkan kutikula kuku. Bila Anda ingin membuang kulit kering di sekitar kuku tangan dan kaki, gunakan penjepit kutikula. Kini, Anda bisa mendapatkan kuku sehat nan cantik.

0 comments:

Post a Comment

:: About Me ::

My photo
cilegon.serang, banten, Indonesia
:: SITOY :: is my Nick Name. I am a sloppy woman, does not mean weak. I am choosy , not like in the order. like drawing , playing the internet , dinner , like touring , like eating chocolate, I love eating "chicken noodles" , I like surprises , I like the adventurous. I do not like to read , I hate snakes , furry animals and splitting. I like a small child. I love my little brother and my boyfriend. I love to play with my friends.

:: My Friend ::