Rss Feed

Busana Tepat untuk Koreksi Tubuh

PENAMPILAN bagi sebagian orang merupakan unsur terpenting. Karenanya, saat tubuh tidak lagi proporsional, penampilan pun ikut kacau.

Padahal tidak perlu seperti itu. Kuncinya adalah Anda harus mengenali bentuk tubuh agar bisa menyiasati perubahan yang terjadi sehingga penampilan tetap terlihat sempurna.

Pertama, bila Anda merasa tubuh semakin melebar, koreksilah dengan warna. Palet gelap layaknya hitam, biru gelap, cokelat tua, serta abu-abu pekat merupakan solusi praktis untuk menghasilkan efek ramping pada tubuh.Kenakan busana dengan warna monokromatik agar tubuh plus Anda terlihat lebih kecil.

Namun, jangan lantas mengenakan seluruhnya dalam warna senada. Padukan bersama aksesori berwarna lain agar penampilan terkesan cerah. Bila harus menghadiri acara formal, sebaiknya hindari mengenakan bahan serba mengkilap alias metalik karena warna tersebut akan membuat tubuh terlihat semakin besar.

Untuk aksesori, kenakanlah perhiasan sebagai aksen pengalih perhatian atau justru sebagai fokus penampilan. Misalnya, bila Anda memiliki leher jenjang, tonjolkan dengan menggunakan anting chandelier atau choker cantik. Sebaliknya, bila leher Anda pendek dan tebal, alihkan perhatian dari daerah tersebut dengan menggunakan busana beraksen obi.

Sepatu bertumit tinggi dapat memberi kesan tinggi dan membentuk kaki Anda menjadi jenjang. Sebaiknya hindari menjinjing tas tangan berukuran mini. Pilihlah ukuran sedang agar sesuai dengan proporsi tubuh Anda. Padukan ikat pinggang, sepatu, dan celana panjang yang sesuai dengan busana untuk menciptakan kaki yang terlihat lebih panjang.

Jika ingin mengenakan busana bermotif, sebaiknya pilih yang bercorak lembut dan berukuran kecil. Bunga-bungaan akan membuat penampilan terkesan feminin, sementara corak geometris memberi kesan dinamis. Untuk menimbulkan efek ramping, gunakan busana bergaris vertikal.

Kenakan busana yang pas di tubuh. Tidak longgar pun tidak ketat. Lakukan fitting pada tiap busana yang akan dibeli karena berbeda merek lain pula standar ukuran yang digunakan. Celana atau rok dengan tampilan bersih bisa menciptakan kesan langsing secara instan. Hindari busana yang memiliki rumbai yang menjuntai atau terlalu banyak kerut hanya akan menambah "beban" volume tubuh Anda.








Sumber : okezone

0 comments:

Post a Comment

:: About Me ::

My photo
cilegon.serang, banten, Indonesia
:: SITOY :: is my Nick Name. I am a sloppy woman, does not mean weak. I am choosy , not like in the order. like drawing , playing the internet , dinner , like touring , like eating chocolate, I love eating "chicken noodles" , I like surprises , I like the adventurous. I do not like to read , I hate snakes , furry animals and splitting. I like a small child. I love my little brother and my boyfriend. I love to play with my friends.

:: My Friend ::