Rss Feed

Nyelam 96 Meter Tanpa Oksigen, Wanita Inggris Ciptakan Rekor Dunia

Sara Campbell/Daily Mail


LONDON - Seorang wanita Inggris memecahkan rekor dunia karena mampu menyelam ke laut hingga kedalam 96 meter. Wanita itu menyelam tanpa bantuan tabung oksigen.

Sara Campbell, menghabiskan waktu total 3 menit 36 detik di dalam air di Long Island kepulaun Bahama.

Dibantu alat seperti ekor ikan yang, selama menyelam wanita 37 tahun itu tidak diperkenankan mengganti alat pemberatnya.

"Untuk mempersiapkan ini, saya hanya berlatih 17 kali sejak menjadi juara dunia pada November 2007," kata Campbell seperti dikutip Daily Mail, Jumat (3/4/2009).

Campbell mampu melesat ke kedalaman 60 meter dalam 43 detik. Untuk menciptakan rekor dunia baru, penyelam hanya diperkenankan menggunakan alat seperti ekor ikan untuk mempercepat gerakan.

Ini bukan rekor dunia pertama yang dibuat wanita yang berasal dari Wandsworth selatan London itu. Pada 2008 ada tiga rekor dunia yang dipecahkan.

Untuk mendukung pernapasannya, Campbell mengikuti latihan yoga di Dahab, Laut Merah Mesir. Secara pernapasan, Campbell diuntungkan dengan ukuran paru-parunya yang 22 persen lebih besar dari ukuran normal.
(ton)

0 comments:

Post a Comment

:: About Me ::

My photo
cilegon.serang, banten, Indonesia
:: SITOY :: is my Nick Name. I am a sloppy woman, does not mean weak. I am choosy , not like in the order. like drawing , playing the internet , dinner , like touring , like eating chocolate, I love eating "chicken noodles" , I like surprises , I like the adventurous. I do not like to read , I hate snakes , furry animals and splitting. I like a small child. I love my little brother and my boyfriend. I love to play with my friends.

:: My Friend ::