Rss Feed

LUPAKAN FACEBOOK Wabah Twitter Kini Menyerang Selebritis

LUPAKAN Facebook sejenak karena Twitter saat ini sedang di atas angin.Peminatnya dari astronot, perusahaan, hingga selebriti Hollywood.

Ashton Kutcher adalah rajanya Twitter. Gelar itu dia raih setelah berlomba dengan situs berita CNN untuk menjadi yang pertama meraih satu juta followers. Hasilnya, Jumat (17/4), Ashton menjadi orang dengan followers terbanyak di situs microblogging itu. Untuk merayakan kemenangannya, Kutcher menyumbangkan uang senilai USD100.000 kepada organisasi sosial Malaria No More Fund.Uang tersebut dibelikan kelambu antinyamuk untuk memerangi malaria.

Meski kalah, CNN juga berjanji akan membeli 10.000 kelambu antinyamuk untuk memperingati Hari Malaria Dunia. ”Kami harus menunjukkan pada dunia bahwa tren baru ini sedang berlangsung,” ujar Kutcher, Jumat (17/4), melalui ustream.tv tak lama setelah akun Twitter-nya menembus angka satu juta followers. ”Tren ini sudah siap booming,” tuturnya. Raihan satu juta orang ini memang menunjukkan betapa besar popularitas Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir, pengunjung situs tersebut meningkat drastis. Bahkan, mesin pencari Yahoo mengatakan bahwa jumlah orang yang mengetikkan Twitter selama empat bulan terakhir meningkat lebih dari 5,559% daripada tahun sebelumnya. Apa sebenarnya keunggulan situs ini? Seperti Facebook,Twitter merupakan satu layanan social network. Namun, jenisnya microblogging. Kita hanya bisa mengirimkan informasi singkat atau pesan pendek yang disebut tweet kepada kawankawan yang mengikuti akun kita.

Jumlah pesan yang bisa diketik adalah 140 karakter (huruf) atau kurang. Lalu,apa sih yang membuat Twitter menjadi begitu populer? Dalam praktiknya, layanan ini digunakan untuk berbagai tujuan,mulai menyampaikan informasi singkat layaknya SMS, berita terbaru, atau sekadar berbagi status,”Apa yang sedang Anda lakukan?”. Dari sebuah layanan komunitas, Twitter berkembang menjadi tool marketing efektif di era bisnis afiliasi, digunakan oleh banyak pihak.

NASA mengungkapkan bahwa astronot Mike Massimino menggunakan Twitter untuk bercerita pengalamannya melatih diri dalam persiapan misi luar angkasa.Mereka juga menggunakan Twitter untuk memberi berita terbaru mengenai penemuan air di Mars pada Oktober 2007 silam.

Presiden Amerika Barack Obama juga punya akun di Twitter yang bebas diikuti.Tak sedikit pula selebriti Hollywood yang mengaku Twitterfreak, mulai Madonna, Samantha Ronson,Pete Wentz, Sean ”Diddy” Combs, John Mayer, Demi Moore, hingga Larry King, pembawa acara di CNN. Bahkan, Oprah Winfrey pun baru saja ketagihan Twitter. Dalam sehari,Oprah mampu mendapatkan 130.000 followers. Menurut Kutcher,Twitter mampu mengikis filter antara selebriti dan fans.

Oprah juga memberikan dukungannya terhadap Twitter,dengan memandu acara khusus yang membahas soal Twitter. Awalnya, dia mengaku masih kesulitan.Bahkan,post pertamanya tak sengaja ditulis dalam huruf besar semua. Bunyinya, ”HI TWITTERS. THANK YOUFOR A WARM WELCOME. FEELING REALLY 21st CENTURY (Hi Twitters.Terima kasih untuk sambutan hangatnya. Saya merasa berada di abad ke-21),”. (danang arradian)

0 comments:

Post a Comment

:: About Me ::

My photo
cilegon.serang, banten, Indonesia
:: SITOY :: is my Nick Name. I am a sloppy woman, does not mean weak. I am choosy , not like in the order. like drawing , playing the internet , dinner , like touring , like eating chocolate, I love eating "chicken noodles" , I like surprises , I like the adventurous. I do not like to read , I hate snakes , furry animals and splitting. I like a small child. I love my little brother and my boyfriend. I love to play with my friends.

:: My Friend ::